Bila Laptop Tersiram Air, Coba Obati dengan 6 Langkah Ini



Pasti nikmat apabila lagi mengerjakan tugas ataupun menuntaskan pekerjaan kantor sembari ditemani minuman hangat ataupun dingin yang kita gemari, tetapi ini lumayan berisiko seandainya minuman tersebut tidak terencana tersenggol kemudian menumpahi laptop.
Seandainya terjalin jangan buru- buru pilu ya, kalian masih dapat kok mengatasinya sendiri. Berikut 6 langkah yang wajib lekas kalian jalani bila laptopmu tersiram air.

1. Mematikan ataupun memutus aliran listrik

Supaya bebas dari korsleting listrik sebab komponen laptop terserang air, segeralah matikan ataupun putus aliran listrik laptop. Sebab bila tidak, hingga komponen laptop yang korslet tadi dapat dibakar serta merembet ke bagian lain jadi lebih parah.
Bila kondisi masih membolehkan, matikan laptop yang memakai energi baterai secara wajar dengan mengklik shut down pada menu start, tetapi bila kondisi menekan lebih baik melepas langsung baterai saat sebelum air masuk lebih dalam lagi. Serta bila mengunakan aliran listrik langsung, hingga cabutlah lekas demi keamanan.
Posisikan laptop cocok kebutuhan supaya air menetes keluar, cabut pula fitur lain semacam mouse, flash disk, serta lain- lain. Tunggu sebagian dikala hingga kira- kira air tidak lagi keluar.

2. Keringkan layar bila tersiram

Bila layar monitor terserang air, lekas keringkan memakai lap, tisu, ataupun busa yang meresap. Ini dicoba dengan kilat saat sebelum air menyerap lewat sela- sela layar.

3. Bongkar laptop cocok petunjuk novel panduan

Buat perihal ini dibutuhkan kehati- hatian biar tubuh casing laptop tidak rusak, apabila memanglah kesusahan membukanya, lebih baik membawa laptop ke tukang servis yang pakar dengan lekas.

4. Keringkan komponen berarti laptop

Sehabis membuka tubuh casing laptop, cek kondisi hard disk, ram, serta komponen berarti lain, serta ingat- ingat letak serta konstruksi laptop supaya nanti tidak kesusahan dalam memasangnya kembali.
Apabila sebagian komponen tadi basah, keringkan dengan tisu, ataupun kapas sehingga air lekas terserap serta komponen tadi bisa kilat mengering.
Buat bagian keyboard perhatikan dengan teliti, jangan hingga masih terdapat bagian yang basah. Pakai cotton bud buat mengeringkannya apabila butuh.

5. Yakinkan kering dengan perputaran udara

Sehabis mengeringkan seluruh komponen laptop yang basah dengan kain lap, kapas, ataupun busa, saat ini saatnya mengangin- anginkan dengan menggunakan perputaran hawa.
Tidak butuh memakai pengering rambut ataupun kipas angin, perkenankan kering dengan sendirinya saja.
Bersabarlah, tunggu dekat seharian, jika butuh sepanjang 2 puluh 4 jam hingga betul- betul kering.
Setelah itu sehabis kering, bilas kembali bagian yang butuh dibersihkan serta yakinkan tidak terdapat yang masih basah. Kemudian rakit kembali komponen laptop yang dilepas tadi cocok dengan petunjuk novel panduan.

6. Hidupkan laptop dengan energi baterai

Sehabis 5 langkah tadi berakhir kalian jalani, saat ini waktunya menyalahkan laptop kesayanganmu dengan memakai energi baterai saat sebelum mengalirkan listrik secara langsung. Tetapi jangan kaget bila baterai laptopmu hadapi penyusutan, bisa jadi itu sebab dampak tersiram air tadi.

Belum ada Komentar untuk "Bila Laptop Tersiram Air, Coba Obati dengan 6 Langkah Ini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel